Kegiatan Field Trip TK Strada Bhakti Nusa berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangerang Selatan, yang beralamat Jl. Villa Melati Mas Raya No.3 Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kegiatan Field Trip dilaksanakan dua hari, yaitu:

Hari pertama pada hari Kamis, 25 April 2024, diikuti oleh: Kelompok Bermain, TK A2 dan TK B3. Hari ke dua pada hari Jumat, 26 April 2024, diikuti oleh : kelompok TK A1, TK B1 dan TK B2 dan melibatkan juga beberapa orang tua untuk membantu mendampingi anak-anak.

Hari Kamis

Kegiatan Field Trip ini, bertujuan supaya anak-anak belajar tentang keselamatan dan pentingnya tindakan pencegahan dalam menghadapi bahaya kebakaran dan situasi darurat, memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang profesi pemadam kebakaran, peralatan yang digunakan, dan bagaimana mereka bekerja untuk melindungi masyarakat. Anak-anak dapat memahami pentingnya menjaga lingkungan mereka dari bahaya, seperti kebakaran, dan bagaimana mereka dapat berkontribusi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Hari Jumat

Puji Tuhan kegiatan berjalan dengan lancar. Anak-anak mendapat pengalaman baru, kegembiraan, dan sangat antusias pada saat anak-anak naik mobil pemadam dan pada saat dihujani menggunakan water cannon.

Sebarkan artikel ini